I Putu Widid Septiawan Terpilih Menjadi Ketua Umum Perbasi Barito Timur

Ketua Umum Perbasi terpilih I Putu Widid Septiawan (paling kiri) bersama Ketua Umum dan Sekretaris KONI Barito Timur.

TEKIWE.COM, Tamiang Layang – Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Pengkab Perbasi Barito Timur menggelar musyawarah kabupaten di Tamiang Layang, Sabtu, 4 November 2021. Dalam Muskab ini, I Putu Widid Septiawan terpilih menjadi Ketua Umum Perbasi Barito Timur untuk periode 2021-2025.

Ketua Umum KONI Barito Timur, Ampera AY Mebas mengapresiasi dan memberikan nilai positif atas terselenggaranya Muskab Perbasi tersebut.

“Harapan saya Pengkab Perbasi dapat membantu memperbaiki sistem pembinaan atlet agar lebih handal dalam berkompetisi,” ujar Ampera.

Sekretaris KONI, Panahan Moetar menambahkan, Perbasi harus membuat kesepakatan dengan para atlet binaan agar tetap kembali memperkuat Barito Timur dalam ajang Porprov nanti meski sedang menuntut ilmu di luar daerah.

“Apabila atlet sudah keluar dari Bartim dan di kemudian hari diminta ikut berpartisipasi menjadi atlet dalam kompetisi Porprov harus mau kembali memperkuat Barito Timur,” kata Panahan.

Sementara itu, I Putu Widid Septiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemerhati dan pecinta olahraga basket Barito Timur yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin Perbasi.

“Amanah ini akan sangat berat dalam situasi saat ini mengingat kita masih dalam kondisi wabah covid-19 dan memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun saya optimis kita bisa membawa perubahan dengan gotong royong dan kebersamaan,” tuturnya.

Widid menunjukkan keseriusannya dalam upaya pengembangan olahraga basket di Barito Timur dengan memaparkan beberapa rencana agenda event.

“Beberapa diantaranya pick up game, 3 X 3, kompetisi antar klub, pembinaan basket usia U18 dan banyak agenda lainnya. Semua agenda ini tidak bisa diwujudkan tanpa kerja keras kita bersama,” kata Wiwid.

error: Content is protected !!