Jangan Remehkan Orang yang Mengerjakan Hal Tidak Biasa

Gantungan dari garpu (pinterest)

TEKIWE.COM – Kadang kita melihat orang-orang yang sedang mengerjakan hal-hal yang tidak biasa. Mereka mungkin saja terlihat sebagai orang aneh di antara yang lain. Jangan meremehkan mereka, bisa jadi merekalah yang akan mengubah dunia:

Ernest A Hamwi menaruh es krim pada kue kering yang bisa dimakan sekaligus. Karena dialah kita sekarang bisa mengenal es krim cone.

Johannes Gutenberg merakit ulang mesin pelubang koin dan alat pemeras anggur yang menjadi cikal bakal mesin cetak.

Alexander Graham Bell pernah dilecehkan oleh pegawai bank ketika menawarkan temuannya yang dianggap mainan anak-anak oleh pegawai bank itu. Temuan tersebut bernama Telepon.

Lipman menggabungkan pensil dengan karet sehingga kita mengenal pensil yang memiliki karet penghapus pada salah satu ujungnya.

Pisau cukur Gillette diciptakan oleh King Camp Gillette ketika Ia bosan harus mengasah pisau cukur setiap kali hendak bercukur. Sekarang seluruh dunia mengenal pisau cukur Gilette.

Thomas Alva Edison pernah menggunakan rambut dalam eksperimen menciptakan lampu pijar. Ketika akhirnya ia berhasil menemukan bahan yang tepat untuk lampu pijar, kini dunia terang benderang pada malam hari.

(Agustinus Bole Malo, wartawan Borneonews.co.id)

error: Content is protected !!