Berita  

Kemenag Barito Timur Hadiri Rakerwil di Banjarmasin

Rapat Kerja Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022, di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

TEKIWE.COM, Banjarmasin – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H Abdul Majid Rahimi bersama pejabat struktural menghadiri Rapat Kerja Wilayah atau Rakerwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

Adapun pejabat struktural Kemenag Barito Timur yang turut menghadiri kegiatan tersebut yakni Kasubbag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendis, Kasi Bimas Kristen, Penyelenggara Katolik, Penyelenggara Hindu, Penyelenggara Haji dan Umrah serta Kepala MAN Barito Timur.

Rakerwil yang mengusung tema “Tranformasi Layanan Umat Melalui PenguatanĀ  Moderasi Beragama” itu digelar di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

Kepada Tekiwe.com, Kepala Kemenag menjelaskan, Rakerwil tersebut bertujuan membahas metode transformasi layanan terhadap umat melalui penguatan moderasi beragama.

Transformasi layanan yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Sedangkan penguatan moderasi beragama sendiri merupakan penguatan cara pandang dalam beragama secara moderat yakni memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan tidak ekstrem, baik ekstrem kanan atau pemahaman agama yang sangat kaku maupun ekstrem kiri atau pemahaman agama yang sangat liberal.

“Rakerwil ini agar seluruh pejabat di Kementerian Agama dapat melakukan transformasi layanan kepada umat dengan moderasi beragama yang membawa kerukunan, kedamaian dan kesejukan bagi umat lain di sekitarnya,” jelasnya Kepala Kemenag melalui pesan tertulis, Minggu, 20 Maret 2022.

Rakerwil tersebut dilaksanakan selama tiga hari hingga Selasa, 22 Maret 2022. (ASR)

error: Content is protected !!