Berita  

Kepala Kemenag Barito Timur Hadiri Sosialisasi Pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H Ahmadi (tiga dari kanan), saat menghadiri Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Resiko Bencana serta Pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana, Selasa, 6 Desember 2022.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H Ahmadi, menghadiri Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Resiko Bencana serta Pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran atau BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah di Ruang Rapat Kantor Bupati Barito Timur, Selasa, 6 Desember 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kalaksa BPBD Damkar Barito Timur, Perwakilan Polres Barito Timur, Danramil 1012-04 Tamiang Layang, perwakilan berbagai relawan swasta serta perwakilan perusahaan perkebunan sawit dan pertambangan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBPK Kalteng Kibue, saat memimpin rapat mengatakan, dalam pencegahan dan pengurangan risiko bencana diperlukan komitmen untuk bersama sama terlibat aktif dalam pengurangan resiko bencana.

Dia melalui kegiatan itu dapat meningkatkan pemahaman penanggulangan bencana terkait konsep dasar penanganan dan penanggulangan bencana  serta meningkatkan kesadaran dan kemampuan pengurangan risiko bencana.

Selain itu, kepada masyarakat Kibue mengimbau apabila menemukan atau mengalami keadaan darurat dapat menghubungi satgas penanggulangan bencana.

“Perlu juga diketahui bahwa dalam kebencanaan misalnya kebakaran, bisa terjadi karena adanya kesengajaan, tapi bisa juga terjadi dengan sendirinya. Kebakaran hutan misalnya, bisa terjadi karena adanya gesekan dahan pohon yang menimbulkan percikan api,” ujarnya. (Humas Kemenag)

error: Content is protected !!