Berita  

Lembaga Pers Mahasiswa Pencerah Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang digelar oleh Lembaga Pers Mahasiswa Pencerah.

TEKIWE.COM, Palangka Raya– Lembaga Pers Mahasiswa Pencerah mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar atau PJTD dengan tema ‘Ciptakan Kreativitas Jurnalis Muda dengan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar’, selama dua hari yakni tanggal 28-29 Januari 2022, di Aula Universitas Muhammadiyah Palangka Raya atau UMPR.

Pelantikan yang bertujuan untuk memperkenalkan jurnalistik dan mengajarkan teknik dasar dalam menulis artikel maupun berita tersebut diikuti oleh anggota Lembaga Pers Mahasiswa Pencerah serta tamu undangan yang merupakan perwakilan dari Hima Prodi, UKM dan organisasi mahasiswa lainnya.

Selama dua hari peserta pelatihan mendapatkan sekitar 8 materi yang dibawakan oleh 7 narasumber berpengalaman dan kompeten di bidangnya seperti Heronika Rahan selaku perwakilan dari PWI Kalteng dan H Junaidi yang merupakan dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Ketua Umum Lembaga Pers Mahasiswa UMPR, Imam Taufik mengungkapkan, selama pelatihan juga terdapat beberapa tes untuk mengukur sejauh mana peserta menangkap materi yang telah disajikan.

“Pelatihan Jurnalistik ini merupakan cita-cita kepengurusan saya sejak awal dilantik dan menjabat,” kata Imam.

Dia berharap dengan diadakan kegiatan tersebut dapat memberikan ilmu dan wawasan tentang lembaga pers, media berita, ilmu komunikasi maupun editing.

“Saya berharap pelatihan ini juga memberikan motivasi dan dorongan untuk calon wartawan di masa depan,” pungkas Imam.

(Liputan Gita Rahni Agustina, peserta pelatihan jurnalistik tingkat dasar)

error: Content is protected !!