Berita  

Tim Instruktur Barito Timur Dampingi Visitasi ke Madrasah di Lombok Tengah

Tim Instruktur Visitasi Madrasah asal Barito Timur melakukan pendampingan monitoring visitasi ke madrasah yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Tim Instruktur Visitasi Madrasah asal Barito Timur yang dipimpin Rizqy Hudoyo Pratama melakukan pendampingan monitoring visitasi ke madrasah yang ada di Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Monitoring visitasi dilakukan tanggal 5-9 Desember 2022 di MIS Plus Abu Darda Balin Gagak, MIS Al Khairiyah Nw Rajak, MIS Darul Falah, MIS Raudhatul Ma’arif dan MIS Nurussaadatain.

Pendampingan tersebut dalam rangka bimbingan teknis atau bimtek tindak lanjut AKSI Tingkat Madrasah Proyek Real/EdPro/MEQR Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah.

“Program sebagai bentuk pengawasan langsung di lapangan kepada guru-guru dengan harapan nanti dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah,” jelas Rizqy, Rabu, 7 Desember 2022.

Para guru, lanjut dia, diharapkan dapat membiasakan pembelajaran berbasis literasi dan menghindari cara mengajar teacher centre atau berpusat pada guru, melainkan menjadi fasilitator karena setiap anak memiliki dasar kemampuan yang berbeda.

“Tugas guru adalah mengayomi anak-anak yang memiliki tingkat kemahiran yang homogen, yaitu para  peserta didik dengan kemampuan sama atau tidak jauh berbeda,” tuturnya.

Caranya lanjut Rizqy yaitu menumbuhkembangkan nilai dan karakter baik yang ada atau belum muncul pada diri siswa serta menghilangkan kebiasaan kurang baik melalui konsep pembelajaran yang menekankan kerja sama. (Humas Kemenag)

error: Content is protected !!