Tradisi Membawa Oleh-oleh Saat Mudik

Oleh-oleh menjadi tanda kasih dan perhatian bagi orang-orang terkasih

“Salah satu cara mengungkapkan perhatian dan kepedulian anda yakni melalui apa yang anda bawa ditangan,”

TEKIWE.COM – Membawa oleh-oleh ketika pulang kampung atau mudik atau pun usai bepergian ke suatu tempat sudah menjadi tradisi ketimuran orang Indonesia yang dilakukan turun-temurun. Itu sebabnya membawa oleh-oleh seperti ritual wajib saat mudik ke kampung halaman maupun usai bepergian.

Anda yang terbiasa membawa oleh-oleh pasti bisa membayangkan bagaimana gembiranya orang-orang yang Anda kasihi menyambut Anda pulang sambil menenteng oleh-oleh di tangan.

Tidak diketahui persis sejak kapan nenek moyang kita memulai tradisi membawa oleh-oleh. Biasanya oleh-oleh yang dibawa adalah souvenir atau makanan yang menjadi ciri khas atau ikon daerah asalnya, atau biasa disebut oleh-oleh khas.

Membawa oleh-oleh bagi orang-orang yang Anda kasihi mungkin kelihatan sepele namun sebenarnya ini memiliki kesan yang mendalam buat mereka yang menerima karena oleh-oleh menjadi tanda kasih dan perhatian dari Anda.

Oleh-oleh tidak selalu berupa sesuatu yang mahal, apalagi Anda terpaksa membeli sambil bersungut-sungut. Yang penting oleh-oleh haruslah unik dan bersifat khas dari daerah asalnya. Dan yang lebih penting lagi Anda membawanya dengan kerelaan dan sukacita.

Setuju?

______________

Anda yang ingin memesan Keripik Pisang Manurun Oleh-Oleh Bartim dapat menghubungi Dapur Bu Tanti, WA 085253652888.

error: Content is protected !!